Sabtu, 21 Mei 2011

Mengembalikan File Yang Hilang


Helo sobat, jumpa lagi dengan Ananta . Kali ini saya akan membagikan tips cara mengembalikan file, baik itu berupa data word, gambar, video, lagu-lagu, dsb.yang hilang akibat terhapus, maupun karena format.

Biasanya orang bilang jangan simpan data di drive "C", karena kalau terjadi apa2 datanya bisa hilang. Sobat nda usah khawatir , saya ada sedikit pengalaman juga neeeh .


Suatu hari pernah terjadi masalah dengan hard disk saya, yaitu salah satu drivenya tidak bisa terbaca, muncul pesan seperti gambar di atas, hehe...dan windows minta untuk memformat drive tersebut.Dan kalau dilihat isi drivenya, maka nilainya 0, alias tidak ada isinya sama sekali.!!
Setelah coba restart komputer tetap saja muncul pesan itu ketika hendak membuka drivenya. Nah akhirnya saya putuskan untuk memformat drive tersebut.


Catatan: drive saya bagi / partisi menjadi 3 yaitu drive C, D dan E. Dan yang rusak drive D.
Dan saya pilih "Quick Format", karena kalau memilih low level format, atau format standar, maka file akan sulit untuk di recovery. Proses quick format dalam hitungan detik sudah selesai, ini tergantung juga pada besarnya nilai pada drive anda.
Setelah selesai format, kita close. Dan lihat hasilnya, drive ketika dibuka sudah tidak muncul pesan lagi, artinya drive sudah bisa digunakan kembali. Namun sobat, file2 yang sebelumnya ada, kini sudah bersih sama sekali. Nah cara mengembalikannya yaitu dengan software Inspector File Recovery pencari data hilang, baik itu karena quick format, maupun karena terhapus, atau terdelete.
Dan software tersebut bisa langsung anda dowmload gratis DI SINI

Instal software tersebut, dan jalankan. Nah selamat mecoba, semoga berhasil...:)
Wallahu a'lam.



Tidak ada komentar: