Rabu, 18 Mei 2011

Komputer Islami

Komputer Islami maksud saya disini adalah komputer dengan nuansa Islami. Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menjadikan komputer bernuansa Islam seperti yang kami pasarkan saat ini, mengunakan walpaper Islamic, background Islam, memasangkan banyak sofware Islam seperti Aplikasi Azan, Qur'an, Hadist dsb... selain itu banyak buku Islam terdapat di Hard drive dan sebaliknya file2 yang tidak sewajarnya tak pernah kita jumpai...Hal-hal tersebut sangat mudah dan banyak di Antara saudara2 qt yang muslim memerlukannya

Anda sendiri juga bisa melakukannya, memodifikasi komputer di rumah / kantor bernuansa islam...

Contohnya yaitu mengganti sound Startup dan Sound Exit Windows. Maksudnya mengganti sound pada saat Windows dinyalakan atau di matikan tentunya dengan suara yang bernuansa Islami seperti suara basmalah, mengaji atau semacamnya..

Tapi gimana melakukanya?? sulit gak yah??
yang pasti gak ada yang sulit apabila kita mau mencoba dan belajar!!!

Mulai aja!!!

Cara mengganti "Sounds Windows"

Siapkan dua file berekstensi ".wav" misalnya: surah Al fatihah.wav dan Al ikhlas.wav

Simpan kedua File tersebut pada folder yang baru dan ganti nama foldernya menjadi "sound".

Kalau sudah, masuk pada "Control Panel" kemudian klik "Sounds and Audio Device"
Insya Allah akan muncul Jendela seperti gambar dibawah!!!

Setelah itu klik "Start Windows" pada kolom "Program Events:" lalu klik "Browser"(Perhatikan gambar di atas!!!)  lalu pilih file "fatihah" pada Folder yang anda siapkan sebelumnya...kemudian klik "OK!!! (Perhatikan Gambar di Bawah!!!)

Selanjutnya, lakukan langkah yang sama yaitu Klik "Exit Windows" pada kolom "Program Events:" lalu klik "Browser" dan pilih file "Ikhlash"!

Setelah melakukan langkah tadi, InsyaAllah Komputer anda akan membaca surah Al-fatihah saat menyalakanya dan Insya Allah Akan membaca Surah Al-Ikhlas pada saat Anda mematikannya...!!! Atau sesuai dengan file wav yang telah anda pasang.

Anda juga bisa mengganti dengan suara-suara yang lain yang penting file sound tersebut berekstensi wav (bukan fle mp3 atau yang lainnya)!!! Klo gak punya file wav yah convert aja file mp3-nya...Converter file mp3 ke file wav bisa anda pake Aplikasi "Cool Edit", "Wav Corventer" dsb!!! Klo gak punya, cari aja di "Google" dengan keyword sepertii ini "MP3 to Wav Converter"...(Cari yang gratis)!!!

Terakhir, .jangan lupa file2 tersebut jangan dipindahkan pada folder lain.dan jangan mengganti nama file n folder tersebut!!!
Selamat Mencoba, dan jadikan media komputer kita lebih bermanfaat, di dunia dan akherat.
Wallahu a'lam.
 
Salam : 

Tidak ada komentar: