Senin, 20 Juni 2011

Bebas virus dan trojan saja tidak cukup!!

Halo, jumpa lagi dengan Ananta , kali ini kita akan membahas bagaimana tuntas membersihkan PC dari racun2 bukan saja berupa virus dan trojan, tapi juga termasuk malware dan spyware...


Ketika PC terserang virus dan juga trojan, maka akibatnya kinerja komputer jadi melemah, melambat. Virus ini akan mengirim info ke Internet tanpa diminta, memblokir Internet, dan menghabiskan resource PC.
Tentu saja penyebab kelambatan ini harus segera disingkirkan dari sistem. Nah, gimana caranya??
Oke, kita bahas langkah pertama, yaitu selalu gunakan antivirus yang ter-update, alias up to date!!
Antivirus dengan seri atau keluaran beberapa bulan yang lalu, nda akan berguna bagi PC anda. Jadi, lakukan update sesering mungkin. Untuk itu, gunakan tool SpyBot Search&Destroy.
Tool ini akan mencari malware dan spyware dan dapat didampingkan dengan antivirus yang cuma bisa membersihkan virus dan trojan.
Saat diinstal, program akan menyimpan sebuah backup registry. File ini berguna untuk proses recovery dalam kondisi darurat. Jalankan proses pemeriksaan dengan mengklik "Check For Problem" dan tunggu tool ini menemukan sesuatu di PC.
Jika ditemukan hapuslah dengan mengklik "Fix Selected Problems". Tips saya, matikan auto start pada program SpyBot dan aktifkan secara manual saja, ketika kita membutuhkannya.
 Setting bisa dbuka di : menu "Modes / Advance Modes / Settings / Settings / Automations".
Oke, that's all dan semoga berguna. Sampai jumpa dalam pembahasan selanjutnya dengan topik yang lebih menarik lagi...

Tidak ada komentar: